Rabu, 15 Oktober 2014

MEGAWATI : saya banyak menerima Piala/Award tapi saya diam saja

Lifetime Achievement Award Tahir Foundation yang diterima Mantan Presiden ke V, Megawati Soekarnoputri mendapat penghargaan atas prestasi dalam mengurus pemerintahan dan organisasi.
Ketua Umum PDIP ini, saat menyampaikan pidato sambutannya, sempat terbata – bata menahan tangis.

“Award ini, saya banyak menerima award, tapi saya diam saja. Bukan karena apa. Karena saya berpikir, ini sebetulnya hadiah ini untuk para perempuan Indonesia,” kata Mega (14/10/2014).

Komaruddin Hidayat (Juri Lifetime Achievement Awards), menilai Megawati dalam membina partai politik adalah sumbangsih yang besar bagi demokrasi. Dia juga menyinggung sikap politik Megawati yang tidak mencalonkan diri kembali menjadi presiden, meski partai yang dibinanya menjadi partai pemenang pemilu.  Sikapnya tersebut bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia bahwa pengabdian kepada bangsa bisa tetap dilakukan dalam panggung yang berbeda.

Presiden ke V RI ini lantas berterimakasih karena jadi perempuan pertama yang dapat penghargaan serupa dari Tahir Foundation. 

“Terima kasih atas penghormatan ini, moga-moga saya masih bisa terus bekerja untuk nusa dan bangsa,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar