Selasa, 30 September 2014

anda tahu….Piala/Trophy terbuat dari “emas” tertua hilang……



Jules Rimet Trophy nama dari Piala/Tropy Dunia (world cup) pertama  kali ditahun 1930-1970. Piala/Tropy ini dalam perjalanan waktu sering berganti-ganti nama, yang tercatat dalam sejarah Piala/Tropy Dunia ini, diantaranya “victory dan couple du monde”

“Jules Rimet” ini terbuat dari emas yang dihiasi batu mulia, dibuat oleh Abel Lafleur seorang pematung asal Perancis, yang bila dilihat bentuk dari Piala/Tropy ini sebagai “dewi kemenangan (Nike, dewi Yunani) yang melambangkan kemenangan” dengan tangan diatas yang mengangkat sebuah kapal.

Sekitar tahun 1950an, Jules Rimet Piala/Tropy Dunia dicuri untuk pertama kalinya saat pameran di London.   Piala/Tropy dicuri kembali di tahun 1983 di Brasil. “Jules Rimet Trophy” ini tidak diketemukan lagi sampai saat ini.

Karena kejadian itulah, "Trophy baru tidak diberikan kepada negara pemenang secara permanen, tidak peduli berapa banyak Piala Dunia mereka menang. Piala/Tropy asli tetap dalam kepemilikan FIFA, sementara National Association menang menerima replika berlapis emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar