Selasa, 02 Desember 2014

Penyebab Kekalahan TIMNAS Indonesia di Piala AFF 204



Target TIMNAS Indonesia menjadi juara untuk pertama kali dalam ajang Piala AFF 2014 kandas sudah. Tim nasional tidak sanggup sampai semifinal.

Beberapa pengamat menyoroti sebab musababnya, kekalahan di Piala AFF 2014,

  • Alasan terbesar, kurangnya disiplin pemain timnas (kata Alfred Riedl)
  • Pemilihan lini tengah bukan sosok gelandang yang bisa ikut mengkoordinasi pada pertahanan, dimana Raphael Maitimo dan Firman Utina menjadi pilihan utama. Seharusnya posisi tersebut diberikan kepada Hariono. (kata suharno, bola.net)
  • Tak banyak punya waktu untuk mengumpukan para pemain pilihan didalam pemusatan latihan, karena padatnya jadwal kompetisi Indonesia Super League (kata Alfred Riedl, Bendol dan Rahmad Darmawan)
  • Pertandingan terakhir melawan Filipina (menggunakan 90 persen pemain naturalisasi). Menjadi tantangan berat bagi TIMNAS (kata Benny Dolo)
  • Perlu pembenahan serta evaluasi, bisa dilihat TIMNAS Filipina yang sejatinya tak pernah menang dari TIMNAS Indonesia di Piala AFF, sekarang mampu menjadi pemenang (kata Ricky Yacobi)

Intinya semua berharap bahwa kita selalu optimis agar TIMNAS Indonesia kesayangan kita dapat meraih Piala AFF berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar